CS1 :
CS2 :
Berita Terbaru:

KKN Mahasiswa UNSOED Purwokerto

Rabu, 18 Januari 2012




KEBUMEN - Untuk memberikan pengalaman dan nilai tambah serta kesempatan khususnya bagi mahasiswa, mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama di bangku kuliah Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kebumen. Penerimaan Mahasiswa KKN UNSOED Purwokerto sebanyak 342 Mahasiswa dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (18/1).

Acara penerimaan dihadiri oleh Kepala Badan, Dinas Kantor dan Bagian terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Kebumen, Ketua lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Camat Alian, Camat Kuwarasan, Dosen Pembimbing Lapangan KKN Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Pelaksanaan KKN direncanakan berlangsung selama 35 hari, mulai dari tanggal 18 Januari 2012 dan berakhir tanggal 21 Februari 2012 dengan lokasi Seluruh Desa yang ada di Kecamatan Alian berjumlah 16 Desa dan 22 Desa di Kecamatan Kuwarasan.

Bupati Kebumen H Buyar Winarso,SE dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan apresiasi kepada segenap Civitas Akademika Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Karena Kabupaten Kebumen untuk kesekian kalinya masih dipercaya menjadi lokasi KKN dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Untuk itu saya minta kepada Camat Alian dan Camat Kuwarasan agar dilaksanakan penyerahan mahasiswa KKN kepada Para Kepala Desa terkait. Sehingga para mahasiswa maupun kepala desa saling memahami peran dan fungsi masing-masing serta terjalin koordinasi dengan baik.

Bupati memandang kegiatan KKN ini merupakan bagian pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, sesuai dengan tujuan pengabdian tersebut, kita harus memahami kondisi masyarakat yang ada, sebagai referensi melaksanakan kegiatan KKN. Diantaranya : memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, baik sarana dan prasarana fisik maupun non fisik yang mengarah pada peningkatan kualitas desa maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Ayo Ke Kebumen Januari 2012 | Design by Santo Zaq | Published by Ayo Ke Kebumen | Powered by Blogger.com.