CS1 :
CS2 :
Berita Terbaru:

Jalur Selatan Akan Diaspal Total

Minggu, 15 Januari 2012

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Keluhan para pengguna jalan di jalur selatan Kabupaten Kebumen tampaknya direspon oleh pemerintah. Tahun ini, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum akan melakukan overlay atau pengaspalan ulang di ruas jalur selatan.
Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen H Ahmad Sahli Syam ST MT. Adapun ruas jalan yang akan dilakukan pengaspalan ulang antara lain ruas Prembun hingga wilayah Kota, dan wilayah Ijo hingga Gombong.
"Pengaspalan ulang memang mendesak, karena jalan ibaratnya sudah lelah, mengingat overlay terakhir sudah dilakukan lebih dari 15 tahun lalu," ujar Sahli Syam kepada Suara Merdeka, Senin (9/1)
Dia menambahkan, selama ini pemeliharaan jalur selatan hanya dilakukan dengan tambal sulam. Pada musim penghujan seperti ini, banyak ruas jalan nasional yang berlubang. "Karena status jalan itu merupakan jalan negara, perbaikan total dikerjakan langsung oleh kementerian PU," tandas Sahli didampingi Kepala Bidang Bina Marga H Dwiyono Waluyo ST MT.
Dari catatan Suara Merdeka, ruas jalur selatan dari perbatasan Yogya hingga ke Buntu, Kabupaten Banyumas memiliki panjang 113 kilometer. Tahun 2011 lalu tidak ada rencana overlay, pemerintah pusat hanya menganggarkan sekitar Rp 4,2 miliar untuk kegiatan pemerliharaan yakni penambalan lubang saja.
Sementara itu, tahun lalu pelebaran jalan hanya dilakukan di ruas jalan Purworejo-Kutoarjo sepanjang 1 kilometer mulai dari sebelah barat terminal Purworejo ke arah Kutoarjo. Untuk pekerjaan itu pemerintah pusat mengalokasikan anggaran sekitar Rp 5 miliar.
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright Ayo Ke Kebumen Januari 2012 | Design by Santo Zaq | Published by Ayo Ke Kebumen | Powered by Blogger.com.