CS1 :
CS2 :
Berita Terbaru:

2012, Total Pembebasan Tanah JJLS Rp 22,5 Miliar

Minggu, 15 Januari 2012

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Pemerintah Propinsi Jateng tahun 2012 mengalokasikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk pembebasan tanah guna mendukung proyek Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS). Jika ditambah dengan alokasi dari APBD Kebumen sebesar Rp 7,5 miliar, total anggaran untuk pembebasan tanah proyek JJLS tahun 2012 mencapai Rp 22,5 miliar.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen H Ahmad Sahli Syam ST MT memastikan, tahun ini pembebasan tanah akan sampai wilayah Kecamatan Puring. Di kecamatan itu akan dibebaskan sebanyak 1.197 bidang tanah yang tersebar di empat desa. Yakni Desa Sidoharjo 323 bidang, Waluyorejo 248 bidang, Surorejan 492 bidang, dan Tambakmulyo 114 bidang tanah.
"Selain itu, kami juga akan membebaskan 171 bidang di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan," ujar Ahmad Sahli Syam didampingi Kepala Seksi Teknik pada Bidang Bina Teknik, Iksanundin ST MT kepada Suara Merdeka, hari ini (10/1).
Pengadaan tanah untuk JJLS sudah direalisasikan di lima kecamatan yakni Kecamatan Mirit sebanyak enam desa yakni Wiromartan, Lembupurwo, Tlogopragoto, Mirit, Tlogodepok, dan Mirit Petikusan. Sedangkan Kecamatan Ambal enam desa yakni Desa Sumberjati, Kaibon, Kaibon Petangkuran, Ambalresmi, Kenoyojayan, dan Entak.
Kecamatan Buluspesantren di Desa Brecong, Setrojenar, dan Ayamputih. Kemudian di Kecamatan Klirong, Desa Tanggulangin dan Petanahan. Adapun untuk Kecamatan Petanahan yang sudah dibebaskan adalah di Desa Tegalretno dan Karangrejo. Sedangkan untuk Desa Karanggadung akan dibebaskan pada tahun 2012 ini.
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Ayo Ke Kebumen Januari 2012 | Design by Santo Zaq | Published by Ayo Ke Kebumen | Powered by Blogger.com.